Muhammad Iqbal Fatoni

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

Deskripsi tentang RS. Muhammadiyah & Masjid KH M. Bedjo Darmoleksono

IMG_5721

Rumah sakit Universitas Muhammadiyah Malang dibangun pada tahun 2009 kemudian diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2013 . Letak Rumah Sakit UMM ini berada disebelah timurnya terminal Landungsari. Rumah Sakit UMM ini memiliki bangunan yang megah dan mewah dengan ciri khas bangunan arsitektur tiongkok.

Rumah Sakit UMM berfungsi sebagai layanan kesehatan memberikan layanan yang terbaik untuk pasiennya , dari mulai gedung yang bersih sehingga pasien nyaman, dokter yang berkualitas, dan teknologi yang lengkap. Di Rs Muhammadiyah ini kita bisa melihat jadwal dokter di situs internet Rs muhammadiyah, jadi dapat mempermudah pasien itu sendiri , selain itu Rumah Sakit Muhammadiyah juga berfungsi sebagai sarana penunjang pendidikan dan sebagai profit center dari Muhammadiyah Malang.

Rumah sakit UMM mempunyai beberapa pelayanan, yaitu :

  1. Instalasi rawat inap
  2. Instalasi Rawat Jalan
  3. Instalasi Gawat Darurat
  4. Instalasi Farmasi
  5. Radiologi
  6. Laboratorium
  7. Ruang Anak
  8. Kamar Bersalin
  9. Kamar Bedah
  10. One Day Care Operasi Hemmorhoid

 

Masjid KH M. Bedjo Darmoleksono

IMG_5725

Masjid yang berada di samping Rumah Sakit Muhammadiyah ini memilik bangunan dan arsitektur yang sangat unik khas China yang dominan dengan warna merah . Memiliki 3 lapis atap yang mirip dengan masjid Muhammad Cheng Ho Pasuruan yang menandakan kekuatan iman, Islam, dan Ihsan. Masjid yang dekat dengan Rumah sakit ini berguna untuk mempermudah kalangan rumah sakit atau masyrakat sekitar untuk beribadah .

Add A Comment

© 2008 Muhammad Iqbal Fatoni